link href='http://imageshack.us/photo/my-images/98/sdsao.jpg/' rel='SHORTCUT ICON'/> ♥♥: AKIBAT KECANDUAAN DUNIA MAYA

Sabtu, 23 Oktober 2010

AKIBAT KECANDUAAN DUNIA MAYA





Berhubung hujan gerimis mengguyur sekitaran tempat tinggalku , aku melangkah menyusuri sela sela kamar , membuka notebook , mengubungkanku ke dunia maya .. maya , semaya keadaanku saat ini ... mengecek situs jejaring sosial yang lagi ngetrend belakangan ini ... ahhh memang tak ada kerjaan selain wara wiri disana ... pekerjaan tak tentu , pacar tidak punya .. semoga saja dari situs social networking aku bisa mendapatkan .. ya minimal kenalan lah ...
"oh wow .. friend request !"
kubuka link menuju friend request , ada beberapa teman lama rupanya , dan beberapa tak ku kenal namun memiliki teman bersama .. dan yang terakhir , sesosok wanita (yang) di foto nampak cantik .. namun benar - benar stranger , alias aku sama sekali tak mengenalnya .. bahkan tak ada kata mutual friends disana....
langsung saja kelima friend request tadi aku confirm , dan selanjutnya kutulis di wall mereka dengan kata kata sapaan yang sudah bertumpuk sama & senada , seperti , 'hai thx sudah add' , 'mari berkawan' , 'salam kenal yah' , bla bla bla. tak beberapa berselang ada 'teman baruku' yang membalas wall ku tadi , ternyata si stranger itu ... sebut saja namanya "GRACE" karena di belakangnya ditambahkan nama nama aneh khas remaja zaman sekarang ..
"Sama - sama , Andri ... salam knal yah .." ucap si Grace dalam wall tersebut .. rasa penasaran tiba tiba menyelimuti pikiranku , kubuka kembali halaman profil cewek tersebut ... kulihat seluruh sisi dari profilenya , pertama aku ragu , siapa tahu ini cuman fake profile , karena tak banyak informasi detil kudapat dari sana. Namun aku putuskan untuk yakin saja kalau profil si Grace itu asli. Tak berselang lama , terjadi 'perbincangan' hangat antara aku dan Grace , walaupun hanya lewat wall to wall , karena Grace berdalih ia online lewat telepon seluler.
"Grace masih sekolah atau sudah kuliah..?"tanyaku dalam wall "Baru aja lulus ko Andri .."
"Hmmm seru..!"gumamku dalam hati. tidak biasanya aku mendapat 'kenalan' seperti Grace , parasnya elok , bermuka oriental , meski kurasa tak begitu kental , rambutnya lurus terurai , ditambah lesung pipit yang menggoda , setidaknya itu yang kuingat setelah ku melihat fotonya. Dan beberapa hal yang membuatku 'gembira' adalalah , statusnya masih SINGLE & tinggal di domisili yang sama dengan tempat ku berpijak sekarang .. Sayang sekali ketika 'perbincangan' kami sedang seru serunya , tiba tiba ia tak jua membalas 'kiriman' dariku ... mungkin saja dia off , aku coba berfikir positif .. meski kadang sangsi melekat di hati ..
"Paling paling cuman sampai hari ini aja .." keluhku.. ya biasanya juga begitu , satu dua hari , lalu menghilang , datang lagi kenalan yang baru seperti yang sudah terjadi .. arrgh susah susah mudah memang berkenalan di dunia maya , apa aku yang terlalu pasif ? entahlah ... atau trauma gara gara cinta yang selalu kandas , ketika datang dari dunia maya? mungkin juga ..
Masih di hari itu juga , di malam hari , ketika aku suntuk dnegan keadaan yang ada .. jejaring sosial jadi solusi memecahkan kebuntuan pikiranku malam itu .. Alangkah senang hatiku saat ku lihat di daftar obrolan ada nama Grace . Ya Grace yang tadi siang itu !
"Halo.." Sapaku SKSD.
"Andri..."
"Yup.." "Dimana Grace?" kata kata sapaan standar meluncur ke ruang ketik kecil di pojok kanan bawah layar komputerku.
"Di rumah .. kamu?" "Sama Grace ..."
"Sorry yang tadi , ndri , aku keburu off ..ia memotong percakapanku. "..ohh iya gak apa apa grace ... btw tinggal dmn Grace?"
" :) ooh aku di Perum Mandala , deket SPBU itu lho ..." aku berpikir sejenak , mengingat ingat daerah tempat tinggal si manis yang satu ini ..
"Ohh iya iya .. aku tahu .." padahal aku samar samar mengingat tempat yang ia tuju , masalhnya lumayan jauh dari kediamanku .. "..dulu sekola dimana?"
"SMA 13 , ndri..kamu?"
"wooo aku di 2 , angkatan 2008 .."
"anak 2 , ya ? kenal ama si Anggi dong? anak cheers dia .. "Lanjut Grace. "tau lah Grace .. temenmu ya?" "kita sama2 anak cheers di DanceRev lho .. :D"
Wowwww , anak cheers , pikiran 'gila' ku terbayang dengan kemolekan anak anak cheers , haha naluri lelakiku terpancing rupanya.
"Mantappp!"candaku.
"Mantap apanya .. hahaha"
"Di lanjut kemana sekolahmu Grace?"
"Syukur aku uda keterima di salah satu universitas negeri disini , Ndri. kamu ngga kuliah kah?"
"selamet ye .. kuliah sambil kerja , kerja kerjaan .. hahaha" begitu terasa akrab , perbincanganku dengan Grace , padahal aku baru mengenalnya tadi siang , namun , nasib baik memang belum menghinggapiku kali ini .. sedang asyik asyiknya ngobrol , tiba tiba Grace 'pamit' ..
"Arrrgh!" "Lupa aku minta nomor teleponnya .. !"“huft!”
aku menghela nafas panjang , padahal sedang asyik nya saat itu , tapi ya sudahlah , lain kali juga aku bisa ngobrol lagi dengannya ..rupanya anak itu rajin OL juga. demi mendaptkan sebuah 'perhatian' aku rajin memberikan jempol atau sekedar memberikan opini di beberapa status yang ia terbitkan , meski banyak wanita yang lalu lalang di wall ku , sepertinya anak yang satu ini dapat tempat tersendiri dalam hatiku .
"Andri ... !" Wow Grace , menyapaku siang itu.
"Grace ... lagi dimana nihh?"
"Baru pulang dari sekolah Andri .. ambil ijazah .."
"weee selamat ye .. nilainya bagus bagus ngga?"tanyaku. "Disconnect lagi? "
Grace tiba tiba meninggalkan percakapan begitu saja
"Sialan !"mau marah tapi aku bingung kepada siapa aku harus marah. tak kehabisan akal , aku kirimkan pesan pribadi ke akun Grace , yang isinya , tiada lain tiada bukan , menanyakan nomor ponselnya … dengan sedikit perasaan berharap Grace mau sharing nomor ponselnya padaku .
Rasa penasaran dan harap harap cemas menunggu balasan dari si Grace . hei , tumben aku sebegitu tertarik dan ngototnya pada seseorang di dunia maya … apakah dia .. atau … akh ! sudahlah aku tak mau berandai andai terlalu jauh , anggap saja ini lotere , keberuntungan bisa menghinggapi siapa saja .. haahahahaha.
Dan perkiraanku ternyata tidak meleset ! Grace menjawab pesanku ! isinya ? sudah pasti nomor ponselnya .. tak lupa ku berterimakasih padanya .. hmhhh mungkinkah lembaran baruku bakal terbuka? bisa jadi .. hahaha . walau , jujur saja aku tidak terlalu berharap , toh punya banyak 'temen' disana pun sudah cukup bagiku ... satu dua hari belum juga ada pesan atau ada balasan pesan dari Grace , kalaupun ada pesan masuk ke kotak masukku , kuanggap semua tidak penting .. maklumlah aku sedang menunggu beberapa dijit nomor yang mungkin saja bisa merubah kehidupanku.
"Satu Pesan !" Pesan tanpa judul nyangkut di kotak pesanku.
"Dari Grace !" dengan sabar kubuka pesan itu , dan tepat sekali , di memberikan nomor ponselnya padaku ..
"Yiipii !" 085..... tanpa basa basi ku save kedalam ponselku dan .. detik itu juga aku sms dia , ya aku sms Grace !
"Andri yah?"tak beberpa lama Grace balik meng sms aku.
"Lho kok bisa tahu? ya?" gumamku dalam hati. begitu tahu nomor ponsel Grace aku rajin sms dia , kadang - kadang ia menelfon aku , atau sebaliknya , kedekatan kami semakin menjadi jadi saja . setelah dirasa , Grace memang sosok wanita yang 'gue banget' , walaupun aku belum bertatap muka denganya . hmmmh , bagai tanaman yang layu , kini ada orang yang menyirami hatiku .
Grace kah? bisa jadi ! satu yang ingin kukatakan pada Grace , adalah , kapan ada waktu untuk bertemu ? siang itu aku coba nelfon dia. "Siang Grace !"
"Hei , Andri , lagi ngapain?" tanya Grace riang.
"Biasa balik ngantor .."
"cup cup , cape yahh? istirahat dulu sono , hehe" mendengar ucapan manja Grace , lelahku sirna seketika. Lama kami mengobrol ngalor ngidul kadang kadang OOT juga ..
"Grace , kapan ada waktu nih ? bisa kita kopdar? hehehe" "kopdar?"tanya Grace bingung.
"ohh maksudnya ketemu.. hehehe ga ada yang marah kan?" "ga ada sih ..." Grace tiba tiba memelankan nada bicaranya ...
"Hallo Grace .." panggilku.
"Grace.." ia terdiam sejenak rupanya ..
"I.. iya .. andri .. "
"kenapa?"
"ahh ngga .. ngga apa apa kok .. " "ya udah Grace , kalo emang ga bisa aku ga maksa kok .." merasa bersalah , aku akhiri perbincanganku dengannya , sempat aku kirimkan SMS berisi permintaan maafku padanya namun ia tak kunjung membalas SMSku . aku jadi semakin bersalah , namun aku coba tuk berfikir jernih , dan tentunya , berharap tak terjadi apa apa denganku.
"Grace kenapa ya???"ratusan pertanyaan dengan kalimat yang sama rasuki pikiranku . sembari merebahkan badan , aku merasa tak enak sama dia. sampai aku terbangun , dan beranjak ke kamar mandi , dalam hatiku masih terpatri pertanyaan yang sama.
Gara gara kesibukan yang ‘tidak jelas’ diluar sana , aku jadi jarang online. Sesekali aku SMS Grace , tapi hanya beberapa saja yang ia balas , kalaupun di balas , hanya ‘seperlunya’ saja , ya mungkin aku terlalu berharap padanya atau Grace yang tidak mengerti perasaanku ya?? Hahaha. Sempat sesekali ku lihat profilnya , statusnya masih yang di waktu yang sama , 5 hari yang lalu.
“hey , tumben ..” Sedikit panas telingaku begitu melihat wall Grace yang penuh dengan komentar komentar merayu memanja , baik itu dari temennya , cowok cowok aneh , dan lain sebagainya .
Hei , buat apa aku cemburu , toh dia bukan siap siapa aku? Lucu sekali aku ini. Sebelum meletus ‘cemburu’ ku pada Grace , aku update terlebih dahulu statusku ,yaaa , hambar rasanya , mengunjungi jejaring social tanpa melakukan ritual yang satu ini , sembari membalas beberapa wall yang bersarang di halaman profilku. Tak beberapa lama berselang muncul sebuah pemberitahuan , merah warnanya bertuliskan angka satu di pojok kiri atas layar.
“Grace?!” tak disangka ia mengomentari statusku.
“Andri , sorry yah , Grace sibuk niihh , pasti kamu marah yaaa? Boro boro ingin marah , Grace menulis di statusku saja sudah melegakan hatiku , dan menjawab semua pertanyaanku beberapa hari belakangan.
“kemana aja Grace , kangen nihh..”jawabku
“pip” notification lagi !
“duuh kangen siapa , Ndri? Hehehe” Wah , balasan Grace membuat aku senyum sesenyum senyumnya , aku jadi tersipu , malu , gembira dan bahagia. Sibuk saling berbalas status aku jadinya , tanpa aku sadari ponselku berbunyi , keras . mengaggetkanku yang sedang mengetik dengan semangat.
“Grace?!”
“Damn ! , beruntung sekali aku .. hahahaha” aku tertawa puas , lantaran dapat sms dari ‘pujaan hati’ . isinya , ‘sama saja’ , lagi – lagi permintaan maaf Grace padaku. Aku jadi geleng – geleng kepala , kenapa Grace terlihat merasa bersalah kelihatannya , padahal , aku biasa aja . saling balas membalas SMS pun terjadi , supaya focus , aku tutup saja komputerku. Tadinya aku ingin mendengar ‘suara merdu’ Grace lewat telepon , tapi ia menolak dnegan bermacam alasan. Ya sudah lah , yang penting , aku ‘rujuk’ lagi dengannya.
“Andri kamu mau ketemu sama aku? Biar kamu ga marah lagi sama aku” pinta Grace dalam SMSnya. Damn ! ketemu? Ketemu Grace? Saking gembiranya aku melompat kegirangan ,
“Ketemu diamana Grace?” Wow , benar benar aku gembira tak karuan , hari sabtu nanti , Grace berniat menemuiku , kuputuskan menemui dia di sebuah kedai kopi asal Amerika yang ada di pusat perbelanjaan di kotaku. Karena menurut pengakuan Grace , ia sangat menyukai Cappuccino. Ahh tak sabar aku menunggu hari sabtu , padahal masih 2 hari lagi . aku harap Grace menepati janjinya. Tapi , aku mengerti bila mendadak ia batalkan janji pertemuan kami.
Dan aku tersenyum lebar hari ini , karena ini hari sabtu ! begitu sampai di tempat kerjaku , aku SMS Grace , perihal pertemuan kami sore ini.
“Grace , gemana jadi?” Tak lama berselang , Grace menjawab dengan begitu antusias.
“Oke lah , Ndri , jangan telat lho , hehehe”
Waktu bergulir begitu cepat , matahari kini sudah hampir tenggelam , dan aku sudah siap ! siap untuk bertmu Grace ! ya Grace !
hari itu jam 18.30 waktu setempat , aku tiba di kedai kopi tersebut , ramai betul ! maklum lah ini hari sabtu , banyak orang sekedar nongkrong , kongkow – kongkow atau menikmati internet gratis disana. Ketika sedang melihat kiri kanan ,Grace menelfonku.
“Andri !!! diamana??!!”
“Grace aku sudah sampai nih , di kedai kopi !”
“Hei , boy aku sudah dari tadi , kamu masuk aja , aku duduk di pojok kanan , pake baju warna putih ..”
“ok ok Grace ..” Langsung aku masuk kedalam kedai yang ramai tersebut , kucari pojok kanan , seorang wanita berbaju putih , memakai bando sedang menikmati segelas cappuccino !”
“Ini dia!”pikirku. Tak berapa lama kuhampiri gadis cantik itu , , ia masih asyik dengan cappuccino nya yang terlihat begitu nikmat ia teguk.
“Grace?” Sambil menoleh kearahku , ia menurunkan gelasnya dari bibir mungilnya itu.
“Andri?” ia tersenyum sembari memamerkan lesung piptnya .
“duduk sini , Ndri ..” Tak ada bedanya antara Grace yang selama ini ku kenal lewat dunia maya , ataupun Grace yang baru beberapa detik yang lalu ku temui. Dia benar benar orang yang menyenangkan .
kadang ada pikirian liar dalam otak ku yang ingin memilikinya , bukan hanya sebagai teman . dan rasa itu seakan ‘menyiksa’ hari - hariku. Waktu bergulir begitu cepat , jam 9 malam , terlihat Grace bersiap untuk pulang , sesekali ia tersenyum kearahku.
"Mau pulang , Grace?" tanyaku
"iya .. ayo , Ndri .." tadinya ingin kuantar ia pulang naik sepda motorku , tapi ia menolak dengan halus , rupanya ia bawa kendaraan roda empat. aku jadi malu sendiri , kuputuskan kuantar dia sampai ke parkiran , entah kenapa aku merasa benar benar tidak rela kalau Grace pulang . Tiba - tiba perasaan cemas melanda hati , namun ketika kulihat wajah Grace , ia nampak begitu gembira .. malah ia sampai berkata satu kata penuh makna .. setidaknya itu menurutku.
"Kapan - kapan ketemu lagi ya?" aku tersadar dari lamunanku ...
"ok ok lah Grace , gampang .. hehehe"
"Andri kenapa?" tanya Grace
"ee .. eengga .. Grace berani kan pulang sendiri?" tanyaku
"ada ada aja .. berani dong ..!" secara refleks jemari Grace merangku tangan kananku. aku kaget setengah mati , bercampur perasaan gembira tak terduga . ia genggam jemariku erat , begitu hangat tangannya kurasa . sesekali aku lihat raut wajah Grace , ia nampak tanpa beban , berbeda denganku yang canggung ditambah grogi. tak berselang lama , sampai juga di tempat Grace memarkinkan mobilnya . sebuah sedan berwarna hitam dan sepertinya sangat familiar kulihat.
"hati hati ya Grace ... " sambil menoleh kearahku ia tersenyum dalam , sangat indah kulihat , belum pernah kulihat senyuman yang seperti itu sebelumnya.
"makasih ya , Andri .." ia beranjak masuk kedalam mobilnya. dibukanya kaca jendelanya .
"jangan kapok ya ketemu sama Grace .." Gracepun berlalu tepat dihadapanku . tapi perasaan itu masih saja mengganjal , kenapa aku tak ingin Grace pulang , bisakah ia tetap disini , barang semenit saja ?? ya sudahlah , toh ia sudah pergi . kini giliran aku pergi , jam di tanganku menunjukan jam 21.21 , kuberharap tak ada hal yang tak diinginkan terjadi ..
meski sedikit resah , kulangkahkan saja kakiku pergi dari sana .. sambil berharap Grace , atau aku baik baik saja . begitu berjalan menuju tempat parkir motor , aku melewati sebuah emperan toko , disana menjual mawar berwarna putih. entah asli atau hanya imitasi , aku tertarik melihatnya . padahal ini bukan musim valentine , tapi ada saja yang menjual bunga macam ini. ya sudah kubeli saja untuk hiasan di ruang tamu. aku bergegas pulang , sebelum ku beranjak , aku sempat sms Grace , beri tahu dia supaya hati hati.
Dan kupacu kuda besi tua ku , udara dingin begitu menggigit malam itu. ramai sekali lihat jalan raya , banyak orang menghabiskan waktu , bercumbu bersama pasangannya , sialan ! coba saja aku .... arrgh , muncul pikiran tentang dia lagi . pelan kupacu sepeda motorku , malas aku kebut kebutan ditengah keramaian plus angin yang berhembus gila , menusuk tulang.
Berhenti aku di lampu merah , kudengar suara raungan sirine , entah itu ambulans , polisi atau satpol pp . suarnya terus mengeras , dalam benaku paling ada orang meninggal atau iring iringan pejabat. ternyata benar , setelah kutoleh kebelakang , ada sebuah ambulans menerobos barikade kendaraan yang sedang berhenti , diikuti sebuah mobil polisi .
"sontoloyo ! main terobos saja .."keluh seorang pengendara motor disebelahku. ahhh , aku tak peduli , begitu lampu berubah hijau , aku tarik saja pedal gas ku , sungguh kurang beruntung aku malam ini .
macet total ! sialan ! , ditambah perasaanku yang tidak menentu malam itu , iseng , ku Tanya pengendara di sebelahku.
“pak ada apa nih , panjang banget ..”
“kurang tahu , dik … “
“ada kecelakaan di ujung sana …!” Sambung seorang pengendara motor dari arah berlawanan.
Pantas saja , tak biasanya jalan ini macet macam begini. Terlihat beberapa polantas mengatur jalannya lalu lintas yang ada disana .. banyak pengendara motor yang putar haluan , tadinya aku ingin memutar arah , tapi sepertinya terlambat , sekalian ingin melihat lebih dekat , apa sebenarnya yang terjadi. wow .. asap mengepul , bukan kebakaran , tapi dari mesin sebuah truk SUV yang melintang di pertigaan itu.
"wih , kap mesinnya sampai rontok begitu .." aku berjalan , pelan karena kendaraan begitu padat melintas , suara pluit polisi , sirine ambulans , asap yang mengepul menghiasi jalan itu , terlihat beberapa polisi memasang garis polisi . sebuah mobil terguling disebelahnya . ngeri betul kulihat , dadaku berdetak kencang saat itu , membayangkan kalau aku yang jadi korban kecelakaan .
"amit amitt dah .." sebentar ... rasanya aku pernah melihat hal ini sebelumnya .. asap yang mengepul , sirine polisi , ambulans .. dan ....
"MOBIL SEDAN HITAM !"aku kaget setengah mati ... terguling ! dan aku lihat dengan mata kepala sendiri , belingnya berserakan dimana mana. bagian depannya penyok , hanya bagian kirinya yang masih terlihat utuh , habis dihantam truk SUV tadi ..
"jangan .. jangan .." Reflex aku segera sms Grace saat itu , aku menepi , beberapa orang petugas menyuruhku jangan diam dekat TKP , tapi aku tak peduli , mirip sekali dengan mobil yang di kendarai oleh Grace !!! mobil yang terguling didepan mataku ! yang kacanya berhamburan kemana mana ! paranoid sekali aku saat membayangkan kalau itu benar benar mobil milik Grace !
“sial tidak ada jawaban !” aku makin kalap dan khawatir ketika berulang kali aku telfon Grace namun tak ada jawaban . ohh tuhan !!!! berikan perlindungan padanya !!! Dengan perasaan yang tidak menentu , aku beranjak pulang kerumah , mondar – mandir menunggu kabar dari Grace , sambil sesekali berdoa , semoga tak terjadi apa – apa dengannya .
Untuk mengubur kecemasanku , kunyalakan TV , acaranya hanya itu itu saja . sinetron , debat politik atau hal hal berbau mistis . bosan . Tapi , siapa sangka , saat ku pandangi layar TV kulihat sebuah news sticker melintas , kubaca kata demi kata .. dan terjawab sudah kecemasanku saat ini.
“SEBUAH KECELAKAAN TERJADI DI PEREMPATAN SIMPANG 3 , SEBUAH TRUK YANG KEHILANGAN KENDALI MENGHANTAM SEDAN YANG SEDANG MELINTAS DARI ARAH BERLAWANAN ….. PENGEMUDI SEDAN , SEORANG WANITA DILARIKAN KERUMAH SAKIT DAN KINI DALAM KONDISI KRITIS….”
“Grace …! Astaga !” Tanpa basa basi , aku pergi sesegera mungkin ke rumah sakit yang disebutkan dalam berita tadi , ku tarik pedal gas ku dalam dalam , seolah tak peduli dinginnya malam.
Tiba disana , aku langsung bertanya , meski jiwaku dalam keadaan panik.
“Suster , korban kecelakaan tadi …”
“… anda siapa?” potong si suster.
“sa ..saya .. temannya sus ..”
“oh di ruang perawatan , anda bisa temui petugas disana ..!” Berlari aku menuju ruang perawatan , terlihat beberapa orang disana , seorang wanita paruh baya dan satu lagi anak remaja , terlihat tak henti hentinya menangis , mereka saling berpelukan .
“Kak Grace ..” ucap si gadis itu sambil tersedu – sedu , matanya bengkak.
“Grace?” potongku.
“Kamu siapa?” Tanya si ibu.
“Sa.. saya …” Aku sedikit menjelaskan siapa diriku , dan akupun bertanya juga apa benar Grace yang dimaksud adalah Grace yang baru saja aku temui , Grace yang selama ini aku kenal dari dunia maya , Grace yang …. Arrgh !! aku lemah tak berdaya , seakan tangisku ingin pecah saat si ibu mengatakan kalau korban kecelakaan adalah Grace yang aku maksud.
Apalagi diperkuat dengan foto yang ditunjukan gadis itu , yang tiadalain adalah adik kandung Grace.
“Ya Tuhaaaaaaaaaaaaaaan !” aku berteriak dalam hati.
“Jadi tadi sore Grace ketemu sama kamu?” Tanya si ibu sambil mengusap air matanya.
“betul bu … “
“kalau tahu begini jadinya …” sambungku.
“sudahlah nak Andri , semua sudah rencana tuhan , ini bukan salah kamu…” Aku , ibu dan adik Grace pun sepakat saling menguatkan . aku beranjak dari tempat duduk ku , mencoba untuk mengetahui bagaimana kondisi Grace saat ini . Tak lama berselang ..
“Pak Dokter .. bagaimana kondisinya ..” Aku langsung mencerca dokter itu dengan pertanyaan.
“Kondisi pasien masih belum stabil , korban mengalami gegar otak dan cedera cukup parah …”
Satu , dua , tiga jam sudah aku menanti kepastian dari kondisi Grace , beruntung , kami diizinkan dokter untuk melihat kondisi Grace , tuhan , tak ada yang berubah dari Grace , meski ia mengalami kecelakaan hebat , tak satupun cacat diwajahnya . tetap bersih , putih , seolah tak ada sesuatu terjadi padanya. kugenggam erat tangannya , kubelai rambutnya dan kucium keningnya .
tak jemu aku memandangi paras cantik Grace. kuletakan bunga mawar putih yang tak sengaja aku beli tadi sore . kuletakan disamping tubuhnya.
"Grace , aku sayang kamu .."
dengan nada sendu kuucapkan kata yang selalu ingin kukatakan padanya. dingin kurasa saat ku genggam jemarinya.
sesaat kemudian , dokter dan petugas disana datang , mereka mencabut infus , dan segala alat yang menempel di tubuh indahnya. mereka memaksaku untuk melepas jemari kami. wajah cantiknya kemudian diselimuti oleh kain berwarna putih , beberapa orang membawa Grace keluar dari ruang perawatan . di saat itu aku baru tersadar , kalau Grace harus pergi dari ruangan ini. Karena Grace sudah tidak ada lagi disini.
“Mungkin Ini Bisa Jadi Yang Pertama Dan Terakhir , Terakhir Untuk Ku , Bukan Berarti Terakhir Untuk Mu” kiEaLonE

Slideshow

Terima Kasih atas Kunjungan anda Lain Kali datng lagi ke sini dilihat